Sabtu, 10 Oktober 2015

Naik Haji Tanpa Modal



Assalamualaikum wr wb. Hmm... Kemarin ada kajian di masjid al muhajirin yg berjudul naik haji tanpa modal. Naaah sekarang aku akan merangkumnya dengan versiku dan in sya a allah artikel ini dapat dipertanggungjawabkan isinya. Mungkin orang berpikir dimana - mana kalo naik haji itu pasti pakek modal dan aku menjawabnya benar. Namun ada beberapa cara agar naik haji itu tidak memakai modal uang sama sekali. Ingin tahu bagaimana caranya. Kalo gitu langsung saja inilah cara naik haji tanpa modal uang sepeserpun :


1. Menjadi Mutowif.
Apa itu Mutowif ? Mutowif adalah seseorang yg memandu jamaah haji atau umroh. Setiap kelompok jamaah haji atau umroh pasti ada seorang mutowif atau pemandu jamaah haji atau umroh hal ini berguna agar para jamaah haji atau umroh tidak tersesat atau hilang. Hmm... Bagaimana apakah kalian ingin menjadi mutowif ? Jawabannya terserah ente lho pade.

2. Menjadi PNS yg mengurusi para jamaah Haji dan Umroh.
Hal ini sama seperti nomer satu namun ini kalau dikatakan ini seperti Mutowif abdi negara atau Mutowif PNS.

3. Do'a
Mungkin sebagian orang ada yg meremehkan do'a dan aku cuma bilang sebagian lho :D. Namun sebagiannya lagi meyakini kekuatan do'a. Tugas ente cuma do'a aje dan yakin do'a ente pasti dikabulkan. Dan ente lho pade tak perlu bagaimane, gimane, bagaimane. Yang jelas ente yakin. Tau tau ente langsung bisa naik haji. Dan aku do'akan bagi pembaca mudah mudahan anda bisa naik haji plus sekeluarga Aamiin.

4. Sedekah.
Orang yg banyak bersedekah pasti tidak akan miskin. Kalo ndak percaya buktikan sendiri. Yg jelas orang yg bersedekah pasti dia kaya. Kalo ndak percaya ente silahkan survey sendiri deh. Ndak usah jauh2 ustadz yusuf mansur contohnya. Apakah ustadz yusuf mansur miskin? Tentu saja tidak malah ia tambah kaya. Dan banyak lagi contoh2 lainnya seperti pemilik microsoft kalo gak salah namanya bill gate lalu choirul tanjung dll. Sebagian Orang mungkin berpikir bagaimane,gimane, bagaimane orang yg sedekah bisa dibales 10 kali lipat atau bahkan 700 kali lipat. Yg jelas ente yakin dan jika ente ndak yakin berarti ndak iman dong.

5. Peristiwa subuh.
Hal ini adalah cara terakhir menurutku naik haji tanpa modal dengan cara peristiwa subuh. Bagaimana caranya ? Caranya ente sholat subuh berjamaah lalu setelah sholat ente berzikir sampai matahari terbit setelah itu sholat 2 rakaat. Maka pahalamu seperti orang yg melakukan ibadah haji dan umroh dengan sempurna.

Ok demikian informasi dariku jika ada salah kata mohon dimaafkan dan jika kamu ingin menulis artikel di blog ini cukup kirimkan artikemu di ardejavacorp@gmail.com dengan subjek judul (spasi) artikel untuk blog ayo. In sya a allah artikel tersebut kami seleksi dan jika lulus seleksi, maka akan kami publikasikan in sya allah. Demikian assalamualaikum wr wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar