Minggu, 25 Januari 2015

Asyiknya Bermain Dengan Masalah



Semua orang memiliki suatu masalah dan setiap orang memiliki sikap yang berbeda-beda dalam menyikapi suatu masalah. Ada yang cepat mengatasi masalahnya, ada yang tengah-tengah dan ada yang sulit untuk mengatasinya. Namun di dalam mentoring yang dibawakan oleh Ustadz Hasan Abdullah mengenai mengatasi suatu masalah dengan melakukan sebuah permainan.





Lembar diatas adalah sebuah permainan dan sekaligus juga sebuah tes untuk mengetahui bagaimana sikap seseorang dalam mengatasi sebuah masalah. Sistem tes yang berada dilembaran atas tersebut yaitu pertama, anda melihat sebuah angka yang berada dalam tabel tersebut dan angka itu diacak dan dibawahnya ada baris kosong. Baris pertama yang ada angkanya untuk baris pertama yang kosong dan seterusnya. 

Tugas peserta yaitu urutkan angka yang telah diacak dan ditaruh di dalam kolom yang kosong. Tes itu diberi waktu hanya beberapa detik saja. hasil penilainnya dihitung dari berapa kolom yang di isi.

Kesimpulan yang dapat diambil dari tes tersebut adalah bahwa dalam mengatasi suatu masalah atau persoalan hidup. Anda harus melakukan ketelitian, ketekunan, dan displin. Dan jangan lupa link terus ke Allah Dulu Allah Lagi Allah Terus. Minta ke Allah dan jangan yang lain. Ikhtiar Langit dan Ikhtiar Bumi terus dilakukan secara bersamaan agar mendapatkan hasil yang maksimal contohnya yaa seperti burung yang bertawakal. Ia berangkat dengan perut yang kosong dan pulang dengan keadaan yang kenyang.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar